Lagu-Lagu Taylor Swift Hingga BTS Kembali Memenuhi TikTok Setelah 3 Bulan Menghilang

Kali ini kamu pasti senang karena lagu-lagu hits dari penyanyi populer seperti Taylor Swift, BTS, dan Olivia Rodrigo akhirnya kembali hadir di TikTok setelah 3 bulan menghilang. Sebelumnya, lagu-lagu mereka dihapus dari platform TikTok karena sengketa kontrak antara TikTok dan Universal Music Group yang menaungi para artis tersebut. TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diajukan manajemen musik tempat bernaung Taylor Swift, Lady Gaga, Eminem, Nicki Minaj, Justin Bieber, BTS, Drake, Ariana Grande, The Weeknd, Lana Del Rey, Billie Eilish, Karol G dan banyak artis top lainnya. Setelah kurang lebih 3 bulan dihapus dari platform TikTok, sejak awal Mei, Universal Music Group telah setuju menandatangani kontrak multidimensi dengan TikTok.

Kontrak TikTok Dengan Universal Music Group Berakhir

Setelah sekitar 3 bulan dihapus dari platform TikTok, pada awal Mei, Universal Music Group setuju untuk menandatangani kontrak multi-dimensi dengan TikTok. Kontrak ini berakhir setelah perselisihan kontrak antara TikTok dan Universal Music Group (UMG) yang mencakup artis-artis seperti Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo.

TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diusulkan oleh manajemen musik

Alasan kesepakatan ini sulit dipenuhi adalah karena TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diusulkan oleh manajemen musik yang menaungi Taylor Swift, Lady Gaga, Eminem, Nicki Minaj, Justin Bieber, BTS, Drake, Ariana Grande, The Weeknd, Lana Del Rey, Billie Eilish, Karol G dan banyak lagi. Setelah pembicaraan yang panjang, akhirnya kedua belah pihak setuju untuk menandatangani kesepakatan.

Lagu-lagu populer kembali hadir di TikTok

Dengan berakhirnya perselisihan kontrak ini, lagu-lagu populer dari artis ternama seperti Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo kini kembali memenuhi TikTok. Hal ini tentu disambut antusias oleh pengguna TikTok yang selama 3 bulan tidak dapat menggunakan lagu-lagu hits dari artis kesayangan mereka.

Kesepakatan ini juga bermanfaat bagi UMG yang dapat kembali mempromosikan musik artisnya melalui platform TikTok. Sementara bagi TikTok, kehadiran lagu-lagu populer akan kembali meningkatkan minat pengguna untuk berkreasi dan berkolaborasi dengan musik di aplikasi ini.

‘Misteri’ Hilangnya Lagu Taylor Swift Hingga BTS Di TikTok

Setelah hampir 3 bulan menghilang dari platform TikTok, pada awal Mei ini Universal Music Group akhirnya setuju untuk menandatangani kontrak multidimensi dengan TikTok.

Alasan sulitnya kesepakatan

Alasan kesepakatan ini sulit terpenuhi adalah karena TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diusulkan oleh manajemen musik yang menaungi Taylor Swift, Lady Gaga, Eminem, Nicki Minaj, Justin Bieber, BTS, Drake, Ariana Grande, The Weeknd, Lana Del Rey, Billie Eilish, Karol G dan banyak lagi.

Penyebab kontrak terhambat

Hal ini menyebabkan kontrak antara kedua belah pihak terhambat, sehingga lagu-lagu hits milik artis ternama seperti Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo menghilang dari TikTok. Padahal, sebelumnya lagu-lagu mereka sangat populer di TikTok dan sering dibuat konten menari atau lip-sync oleh para pengguna TikTok.

Dampak dari hilangnya lagu hits di TikTok

Kehilangan lagu hits di TikTok tentu saja berdampak pada para pengguna TikTok yang biasanya membuat konten menari atau bernyanyi dengan lagu-lagu hits tersebut. Mereka jadi kehilangan ide untuk membuat konten yang viral di TikTok. Tak hanya itu, para musisi juga dirugikan karena lagu mereka tidak lagi mendapat promosi secara gratis di TikTok yang sangat efektif untuk mempopulerkan lagu.

Syukurlah, setelah hampir 3 bulan vakum, lagu-lagu hits seperti “Willow” milik Taylor Swift, “Dynamite” dari BTS, dan “Drivers License” milik Olivia Rodrigo kini kembali memenuhi TikTok. Hal ini tentu disambut baik oleh para pengguna TikTok yang kangen dengan lagu-lagu hits tersebut.

3 Hal Yang Diminta Universal Music Group Ke TikTok

Kompensasi keuangan

Salah satu syarat utama yang diminta UMG adalah kompensasi keuangan yang setimpal bagi para musisi dan label rekaman. Dengan puluhan juta pengguna aktif tiap harinya, TikTok memiliki potensi pendapatan yang sangat besar dari iklan dan promosi. UMG ingin memastikan bahwa para artis dan label yang lagu-lagunya dipakai di TikTok mendapat bagian yang adil dari potensi pendapatan tersebut.

Perlindungan hak cipta

UMG juga menuntut TikTok untuk memberikan perlindungan hak cipta yang lebih ketat terhadap lagu-lagu artis UMG. Hal ini untuk mencegah penggunaan lagu secara ilegal dan penyalahgunaan kreativitas para musisi. TikTok perlu menerapkan filter konten yang lebih baik untuk mendeteksi penggunaan lagu tanpa izin dan segera menghapus konten tersebut.

Promosi artis

Sebagai platform media sosial terbesar saat ini, TikTok memiliki kemampuan promosi yang sangat kuat. UMG menginginkan TikTok untuk secara aktif mempromosikan artis-artis UMG, terutama artis yang sedang naik daun. Promosi ini bisa berupa program kolaborasi khusus, sorotan lagu dan artis tertentu, hingga kampanye pemasaran. UMG yakin promosi semacam ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Dengan ditanda tanganinya kesepakatan antara TikTok dan UMG, para pengguna TikTok kini bisa kembali menikmati lagu-lagu hits dari artis favorit seperti Taylor Swift, Justin Bieber, Billie Eilish dan BTS. Ke depannya, kerja sama ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi TikTok sebagai platform hiburan nomor satu dan meningkatkan popularitas artis-artis UMG di kalangan generasi muda.

TikTok Dan Universal Music Group Sepakat Kontrak Baru

Setelah 3 bulan penuh kontroversi, akhirnya TikTok dan Universal Music Group berdamai. Mereka menandatangani kesepakatan multidimensi yang memungkinkan lagu-lagu artis Universal seperti Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo dan lainnya kembali hadir di platform TikTok.

Kesepakatan yang sulit dicapai

Sebelumnya, kontrak antara kedua pihak ini sulit tercapai karena TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diusulkan oleh Universal Music Group. Pihak manajemen musik yang menaungi Taylor Swift, Lady Gaga, Eminem, Nicki Minaj, Justin Bieber, BTS, Drake, Ariana Grande, The Weeknd, Lana Del Rey, Billie Eilish, Karol G dan banyak lagi ini menginginkan TikTok untuk membayar royalti yang lebih tinggi, memberikan data pengguna yang lebih lengkap serta kebebasan untuk menghapus konten TikTok yang dianggap melanggar hak cipta.

Kesepakatan baru, konten kembali hadir

Setelah berbulan-bulan bernegosiasi, kedua belah pihak akhirnya menemukan titik temu. TikTok bersedia memenuhi sebagian permintaan Universal dengan memberikan kompensasi keuangan yang lebih adil bagi artis-artisnya. Sebagai imbalannya, konten musik dari artis Universal kembali bisa dinikmati pengguna TikTok di seluruh dunia.

Kehadiran kembali lagu-lagu hits dari Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo dan lainnya di TikTok tentunya akan kembali memeriahkan platform ini. Para pengguna bisa kembali membuat video singkat kreatif dengan musik kesukaan mereka dan kembali menjadi trending. Hal ini dipastikan akan meningkatkan antusiasme para kreator konten di TikTok yang selama ini turun drastis akibat hilangnya musik hits dari artis ternama.

Lagu-Lagu Artis Besar Kembali Hadir Di TikTok Setelah 3 Bulan

Taylor Swift dan BTS kembali diputar

Setelah sekitar 3 bulan ditarik dari platform TikTok, pada awal Mei ini, Universal Music Group telah setuju untuk menandatangani kontrak multidimensional dengan TikTok. Dengan demikian, lagu-lagu artis besar seperti Taylor Swift dan BTS kembali bisa diputar dan dijadikan backsound video TikTok.

Kesulitan kontrak karena 3 hal

Alasan perjanjian ini sulit dipenuhi adalah karena TikTok enggan memenuhi 3 hal yang diusulkan oleh manajemen musik yang mencakup Taylor Swift, Lady Gaga, Eminem, Nicki Minaj, Justin Bieber, BTS, Drake, Ariana Grande, The Weeknd, Lana Del Rey, Billie Eilish, Karol G dan banyak lagi.

Trending kembali di TikTok

Dengan kembalinya lagu-lagu artis besar tersebut ke TikTok, trend yang sempat hilang selama pilot77 3 bulan kini kembali muncul. Lagu-lagu seperti “You Belong With Me” dan “Love Story” milik Taylor Swift, “Dynamite” dan “Butter” dari BTS kembali ramai dipakai sebagai backsound video dan challenge TikTok.

Begitu pula dengan lagu hits dari Olivia Rodrigo seperti “Drivers License” dan “Good 4 U” yang kembali mendominasi trending page TikTok. Kesuksesan artis muda asal Amerika Serikat ini tak lepas dari platform TikTok yang mendukung popularitas lagu-lagunya.

Dengan kembalinya kontrak kerja sama antara TikTok dan Universal Music Group, pengguna TikTok kini bisa kembali menikmati lagu-lagu hits dari artis idolanya sebagai backsound atau untuk ikutan challenge dance yang sedang viral. Hal ini tentu menguntungkan kedua belah pihak, yaitu pengguna TikTok yang kembali dimanjakan dengan lagu hits, dan juga artis besar yang mendapat promosi lewat platform TikTok.

Conclusion

Jadi, setelah sekitar 3 bulan menghilang dari platform TikTok, lagu-lagu dari artis seperti Taylor Swift, BTS, Olivia Rodrigo, dan banyak lagi dari Universal Music Group sudah bisa didengar dan dinikmati kembali oleh para pengguna TikTok. Tentu saja ini adalah kabar baik bagi para penggemar musik, kreator konten, dan juga TikTok sendiri.

Meskipun proses negosiasinya cukup alot, pada akhirnya kedua pihak bisa menemukan titik temu yang menguntungkan bersama. Kita semua tentu berharap kesepakatan ini bisa bertahan lama agar lagu-lagu dari artis favorit tetap bisa dinikmati lewat platform video pendek yang sangat digemari ini. Jadi, nikmatilah lagu-lagu hits dari Taylor Swift, BTS, dan musisi top lainnya di TikTok sekarang!