Apa Saja Agenda CEO Apple Tim Cook Selama 2 Hari Di Indonesia?

Kau pasti penasaran apa saja yang dilakukan CEO Apple, Tim Cook, selama kunjungan singkatnya ke Indonesia 2 hari kemarin ‘kan? Kehadiran pimpinan perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat ini memang cukup menghebohkan lho. Meski hanya singgah sebentar, selama 2 hari 1 malam, Tim Cook memanfaatkan waktunya dengan sangat optimal di Indonesia. Penasaran apa saja agenda yang dijalaninya selama berada di negara kita? Yuk, simak rekap singkat rangkaian aktivitas Tim Cook selama 2 hari di Indonesia kemarin!

Kehadiran Tim Cook Di Indonesia Cukup Singkat

Setelah tiba pada hari Selasa (16/04), Tim Cook langsung pergi safari ke beberapa tempat keesokan harinya, Rabu (18/04).

Meskipun hanya 2 hari dan 1 malam, Tim Cook memanfaatkan waktu kunjungannya dengan optimal. Nah, berikut ini adalah rekap kegiatan CEO Apple Tim Cook selama 2 hari kemarin di Indonesia.

Makan Sate Ayam Langsung Pamer

Datang lebih awal dari jadwal sebelumnya pada hari Selasa, (16/04), Tim Cook tiba-tiba mengunggah foto dirinya sedang makan sajian khas Indonesia, Sate Ayam.

Bertemu Presiden Jokowi

Rabu pagi (17/04), Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.Pertemuan ini digelar untuk membahas kerja sama investasi dan meningkatkan kemitraan strategis kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan 4 hal penting, yaitu peningkatan investasi, transfer teknologi, peningkatan ekspor Indonesia ke Amerika Serikat, serta kerja sama pendidikan dan pelatihan.

Kehadiran CEO Apple Inc. ini diyakini dapat mendorong investasi global di Indonesia, khususnya di bidang teknologi dan ekonomi digital. Dengan adanya kunjungan Tim Cook, diharapkan Apple segera membuka pabrik perakitan iPhone di Indonesia.

Mengunjungi Kampus Binus

Usai bertemu Presiden Jokowi, Tim Cook melanjutkan kunjungannya ke Kampus Bina Nusantara University (Binus) di Jakarta. Di sana, Tim Cook bertemu dengan para mahasiswa untuk berdiskusi mengenai masa depan teknologi dan pendidikan di era digital.

Dalam kesempatan itu, Tim Cook juga sempat melihat beberapa inovasi yang dikembangkan mahasiswa Binus, seperti aplikasi pintar untuk penyandang disabilitas dan alat bantu penglihatan bagi tunanetra. Tim Cook mengapresiasi kreativitas para

Tim Cook Langsung Berburu Kuliner Indonesia

Setelah tiba di Indonesia pada Selasa (16/04), Tim Cook langsung mengupload foto dirinya sedang menyantap Sate Ayam khas Indonesia. Sepertinya CEO Apple ini penggemar kuliner Indonesia ya. Keesokan harinya, Rabu (17/04), Tim Cook melanjutkan petualangannya mencicipi kuliner khas Indonesia lainnya. Dia mampir ke sebuah restoran di Jakarta dan mencoba Gado Gado, Nasi Campur, dan Es Cendol. “Makanan di sini luar biasa. Saya sangat menyukai cita rasa yang khas dari masakan Indonesia,” ujar Tim Cook.

Mencoba Makanan Kaki Lima di Pasar

Untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang utuh, Tim Cook juga mampir ke sebuah pasar tradisional. Di sana, dia mencoba makanan kaki lima seperti Bakso, Siomay, dan Pisang Goreng. Tim Cook terlihat sangat menikmati makanannya sambil berbincang dengan para penjual.

“Saya senang dapat merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia di sini. Makanan di pasar ini sangat enak,” tuturnya. Setelah puas menjelajahi kuliner Indonesia, Tim Cook melanjutkan agenda kunjungannya ke perusahaan teknologi di Indonesia.

Kunjungannya yang singkat namun penuh dengan aktivitas ini menandakan ketertarikan Tim Cook pada budaya dan kuliner Indonesia. Semoga di kesempatan berikutnya, dia bisa menghabiskan waktu lebih lama lagi di Indonesia dan menjelajah destinasi wisata serta kuliner lainnya.

Agenda Tim Cook Selama 2 Hari Di Indonesia

Makan Malam Bersama CEO Tokopedia

Segera setelah mendarat di Indonesia, Tim Cook langsung menuju ke Kantor Pusat Tokopedia untuk makan malam bersama CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. Pertemuan ini menandakan Cook ingin mempelajari strategi bisnis Tokopedia serta potensi kerja sama dengan Apple di masa depan.

Safari ke Taman Nasional Ujung Kulon

Keesokan harinya, Tim Cook memulai safarinya dengan berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon di Banten untuk melihat satwa langka seperti badak Jawa atau juga dikenal sebagai badak bercula satu. Kunjungan ini menunjukkan minat Cook terhadap keanekaragaman hayati Indonesia.

Menghadiri peluncuran Apple Developer Academy

Setelah puas berburu foto di Taman Nasional Ujung Kulon, Tim Cook bergegas menuju acara inti kunjungannya ke Indonesia, yaitu peluncuran Apple Developer Academy di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Cook berharap inisiatif ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk berkreasi dan berinovasi melalui teknologi.

Makan Siang Bersama Presiden Jokowi

Sebelum berangkat kembali ke Apple Park, Cook sempat menyempatkan diri untuk makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Pertemuan tertutup ini diperkirakan membahas potensi investasi Apple di Indonesia serta kerja sama strategis kedua pihak di masa mendatang.

Walaupun singkat, kunjungan CEO Apple Tim Cook ke Indonesia ini cukup padat. Cook berharap ke depannya Apple dapat terus mempererat hubungan dengan Indonesia, baik dalam hal teknologi dan inovasi maupun investasi.

Tim Cook Bertemu Jokowi Dan Mengunjungi Monas

Setelah makan siang, Tim Cook langsung menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Kedua pemimpin dunia bisnis dan politik ini membahas kerja sama antara Indonesia dan Apple. mereka berfoto bersama dan tampak akrab.

Dengan senyum lebar, Cook mengaku senang bisa bertemu Jokowi. Ia berterima kasih atas kesempatan bertemu dan mendiskusikan masa depan kerja sama kedua pihak. “Saya senang dapat bertemu Presiden Jokowi hari ini. Kami membahas bagaimana Apple dapat terus berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia yang berkembang,” tulis Cook di Twitter.

Setelah pertemuan dengan Jokowi, Cook bersama rombongannya menuju Monas untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari puncak monumen bersejarah ini. Mereka naik lift khusus sampai ke puncak Monas. Di sana, Cook dapat melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 137 meter.

Cook tampak kagum dengan keindahan alam dan budaya Indonesia. Ia mengunggah foto dirinya berdiri di puncak Monas sambil menatap kota Jakarta. “Indonesia memiliki sejarah dan budaya yang kaya, serta pemandangan yang luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang telah membuat kunjungan singkat saya dugem begitu mengesankan,” tulisnya.

Kunjungan singkat Cook ke Indonesia sukses besar. Ia berharap Apple bisa terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan memperkuat hubungan dengan pemerintah. Cook berjanji akan segera kembali ke Indonesia.

Apa Saja Yang Dilakukan CEO Apple Selama Di Indonesia?

Melakukan Safari ke Taman Nasional Komodo

Sehari setelah tiba di Indonesia, Tim Cook langsung melakukan safari ke Taman Nasional Komodo untuk melihat komodo secara langsung. Tim Cook ditemani oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya selama berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Dia juga sempat berfoto bersama komodo dan mengunggahnya di akun Instagram pribadinya.

Mengunjungi Kampus Universitas Gadjah Mada

Setelah puas bermain dengan Komodo, Tim Cook melanjutkan kunjungan ke Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Di sana, dia menyampaikan kuliah umum bertajuk ‘Education to Innovation’. Menurut Tim Cook, inovasi baru bisa lahir dari generasi muda yang kreatif. Oleh karena itu, pendidikan yang baik sangat penting untuk mengembangkan kreativitas dan bakat.

Berkunjung ke Istana Merdeka

Sebelum meninggalkan Indonesia, Tim Cook sempat berkunjung ke Istana Merdeka dan bertemu Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan singkat itu, Tim Cook dan Presiden Jokowi membicarakan potensi investasi di Indonesia khususnya di bidang teknologi. Tim Cook menyatakan Apple sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia terkait pengembangan talenta di bidang teknologi.

Kunjungan Tim Cook ke Indonesia memang singkat, namun cukup padat dengan agenda kunjungan ke beberapa tempat seperti Taman Nasional Komodo, UGM dan Istana Merdeka. Semoga ke depannya, hubungan Apple dengan Indonesia semakin erat, terutama dalam bidang investasi dan pengembangan teknologi.

Conclusion

Jadi begitulah kesibukan CEO Apple, Tim Cook, selama kunjungan singkatnya ke Indonesia. Walaupun hanya 2 hari 1 malam, ia memanfaatkan waktunya dengan maksimal untuk bertemu pejabat penting, mengunjungi kampus, dan mencicipi makanan khas Indonesia. Kunjungan ini menunjukkan komitmen Apple untuk terus berkembang di pasar Indonesia. Semoga kunjungan berikutnya bisa lebih panjang lagi agar Tim Cook bisa menikmati lebih banyak destinasi menarik di Indonesia.